Kehidupan seseorang pasti sudah memiliki jalannya sendiri seperti apa yang telah di takdirkan oleh Tuhan YME kepada masing-masing orang. Salah satunya adalah seorang anak yang harus menyandang status Anak Adopsi dalam kehidupannya.

Kondisi Anak Adopsi ini hanya ada 2 kemungkinan, lebih baik atau lebih buruk. Kita tidak pernah tau apa yang akan di alami seorang anak yang di adopsi oleh sebuah keluarga jika ia di adopsi dan jika ia tidak di adopsi, itu sama saja dengan masa depan sang anak.

Kalau Anda adalah salah satu orang tua yang memiliki Anak Adopsi dalam keluarga Anda, maka baiknya Anda dan lingkungan disekitarnya mengetahui hal-hal berikut yang merupakan sesuatu yang baiknya tidak dikatakan kepada seorang Anak Adopsi :

Takut Anak Makan yang Manis-manis? Ini Trik Agar Giginya Tetap Sehat

Jangan Tanyakan Ia Anak Adopsi Atau Bukan

Secara fisik mungkin sangat terlihat bahwa anak dan orangtuanya tersebut sangat berbeda, tapi janganlah menanyakan apakah ia anak adopsi atau bukan, karena hal tersebut sama kasarnya dengan Anda menanyakan pendapatan finansial seseorang.

Dia Tidak Beruntung Diadopsi Loh!

Mungkin setelah di adopsi keadaan seorang anak menjadi lebih baik, tapi tidak adil mengatakan bahwa ia beruntung diadopsi, hal itu sama saja seperti mengutuk kehidupan si anak sebelum di adopsi atau jika tidak di adopsi. Dan tetap saja ia merasakan perbedaan, karena ia tidak memiliki apa yang dimiliki oleh anak lainnya.

Anak Adopsi

Anak Itu Tetap Punya Orang Tua Sebenarnya

Menjadi orang tua bukan hanya mengandung dan melahirkan saja, tapi tugas sesungguhnya dari orang tua adalah memelihara dan membesarkan anak hingga menjadi sesuatu yang di banggakan.

Pencarian Keluarga Kandung Menjadi Pilihan Pribadinya

Adalah menjadi hak seorang anak adopsi untuk membuat pilihan untuk mau mencari atau tidak orang tua kandungnya. Hal tersebut bersifat pribadi dan seharusnya tidak di pengaruhi orang lain.

Tips Lakukan Baby Spa di Rumah

Setiap Masalah Yang Dihadapinya Bukan Karena Ia Anak Adopsi

Depresi, stress dan tertimpa berbagai macam masalah pasti pernah di alami setiap orang. Hal yang harus sangat kita pahami adalah bahwa jika seorang anak adopsi memiliki hidup yang bermasalah, hal tersebut bukanlah karena ia adalah anak adopsi.

Dia Kuat Dan Tidak Butuh Simpati Anda

Anak adopsi tidak harus di kasihani, karena jika ia di adopsi oleh keluarga yang bertanggung jawab dan ia mendapatkan kasih saying dari seluruh keluarga dan kerabatnya, maka hidupnya sudahlah lengkap.

Jangan Bercanda Dengan Kata Berikut “Kadang Aku Harap Aku Anak Adopsi”

Usahakan untuk selalu menjaga apa yang akan kita ucapkan, terutama kepada anak adopsi, jangan keluarkan candaan seperti menyebutkan “Kadang Aku Harap Aku Anak Adopsi”, bisa saja ia sensitive dan tersinggung karena merasa asal usulnya dijadikan sebuah lelucon.

Anak Adopsi

Dibaca 363 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page