Tidak hanya gizi ibu menyusui yang wajib diperhatikan, tetapi juga kesehatan bayi yang sangat penting juga untuk diberikan perhatian yang lebih jika Anda ingin mengetahui apa saja asupan gizi ibu menyusui yang juga baik untuk asupan gizi anak, berikut adalah beberapa informasi yang dapat Anda simak. Selain tentang sayuran, terdapat juga buah-buahan atau bahkan lauk yang dapat memperlancar asi dan juga menyehatkan ibu yang sedang menyusui.

Mengapa Wajib Memenuhi Gizi Ibu Menyusui?

Memenuhi gizi ibu menyusui sangatlah penting karena apa saja yang dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui akan sangat berpengaruh pada kesehatan bayi yang meminum ASI. Jika seorang ibu yang sedang menyusui hanya mengkonsumsi makanan yang seadanya, misalnya hanya makan sehari sekali tanpa memperhatikan gizi ibu menyusui yang wajib dipenuhi, maka dalam kandungan asi tidak terdapat beberapa gizi sempurna untuk si bayi. Itulah mengapa selama menyusui, ibu yang menyusui harus mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya dapat memperlancar asi dan memenuhi kebutuhan gizi keduanya, baik ibu dan anak.

Makanan untuk Memenuhi Gizi iIbu Menyusui

dalam memenuhi gizi ibu menyusui, terdapat beberapa makanan yang dapat menunjang kesehatan ibu dan anak sekaligus, diantaranya adalah ikan salmon. Ikan salmon ini sangat baik untuk perkembangan sistem saraf bayi Anda. Selain untuk bayi, kandungan dalam ikan salmon ini mengandung DHA yang juga baik untuk ibu menyusui karena penting bagi kecerdasan anak. Ikan salmon ini juga dapat membantu ibu menyusui dalam mengatur mood yang kadang berantakan. Daging tanpa lemak juga disebut sebagai sumber zat besi yang dapat membuat Anda menjadi segar dan bugar kembali setelah gizi Anda diserap oleh bayi saat menyusui. Selain itu, telur juga merupakan sumber gizi bagi ibu yang sedang menyusui. Sarapan dengan roti gandum dan telur, serta minum jus jeruk akan membuat Anda menjadi segar dalam beraktivitas dan menyusui si kecil.

Itulah beberapa info mengenai gizi ibu menyusui yang semoga berguna dalam menjadi panduan Anda selama menjadi ibu menyusui yang sehat dan bugar.

Dibaca 418 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page