Memiliki bayi baru lahir di rumah memang akan menjadi suatu pengalaman yang baru dan menyenangkan bagi Anda dan suami Anda. Banyak hal baru yang Anda dan suami Anda harus pelajari dan biasakan sejak datangnya si buah hati, diantaranya kami ringkas dalam daftar berikut ini:

Waktu Makan Sesering Mungkin

Bayi baru lahir memiliki siklus makan yang belum teratur. Ketika dia menangis, itu artinya dia sedang kelaparan dan Anda harus sesegera mungkin memberinya ASI. Ini akan terus berlangsung sampai bayi baru lahir Anda berusia satu tahun selama dia belum bisa makan apapun kecuali minum ASI. Sebisa mungkin berikan ASI agar perkembangan anak menjadi maksimal.

gambar bayi baru lahir

gambar bayi baru lahir – babysehat.wordpress.com

Jadwal Buang Air Besar dan Buang Air Kecil

Ganti pampers atau popok bayi baru lahir sesegera mungkin saat popok atau pampers penuh karena ini akan membuat bayi baru lahir akan sering menangis karena tidak nyaman. Dengan rutin mengganti popok, bayi dapat tidur dengan nyenyak tanpa suasana lembab.

Perlengkapan Bayi Anti Bahan Kimia

Ini sangat penting untuk diperhatikan. Sekarang ini banyak sekali perawatan bayi yang terbuat dari bahan kimia yang membahayakan untuk kulit bayi,  padahal kulit bayi sangatlah sensitif dan memerlukan penjagaan yang intensif. Pilihlah perawatan khusus bayi baru lahir agar aman dari iritasi.

Siklus Tidur Bayi Baru Lahir Belum Stabil

Siklus tidur pada bayi baru lahir sangat tidak teratur. Anda dan suami Anda mungkin harus bergantian untuk terjaga menjaga bayi Anda atau bahkan akan mengajak main karena bayi baru lahir sering sekali terbangun pada dini hari untuk mengajak main atau sekedar terbangun saja.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki bayi baru lahir. Jangan panik dan merasa bingung dalam menikmati hari-hari bersama bayi baru lahir, karena dengan membaca tips dan seputar berita tentang bayi baru lahir di atas, kami yakin Anda akan dengan mudah mengurus bayi baru lahir Anda. Selamat menjadi orang tua yang baik.

Dibaca 601 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page