Anak Tunggal

Mendengar anak tunggal, selalu identik dengan anak emas yang manja. Ini sudah menjadi cap yang banyak di pikirikan orang-orang, karena mereka akan mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah dari kedua orang tua. Kasih sayang pun akan mereka terima dengan full karena menjadi anak satu-satunya.

Tapi, jangan salah anak tunggal juga punya keistimewaannya sendiri, nggak selalu egois dan manja. Apa saja kelebihan mereka? Yuk simak di bawah ini.

Trik Untuk Atasi Anak Yang Susah Makan

Menjadi orang jauh lebih mandiri

Karena tidak memiliki saudara kandung, maka anak tunggal akan terbiasa tumbuh seorang diri, sehingga mereka akan biasa mengontrol dan melakukan segala sesuatunya sendiri. Terlebih jika dibesarkan dengan orang tua yang mendidik agar anak tidak tergantung pada orang lain, mereka bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri dan tanggung jawab dalam hidupnya.

Bisa membuat keputusan sendiri

Menjadi anak tunggal membuat seorang anak dituntut untuk bertanggung jawab. Meski terkadang membuat ia kesepian, namun dari situlah akan mendorong mereka, agar bisa membuat keputusan sendiri.

Mereka harus membuat dirinya bahagia, sehingga tidak akan membuat sembarang keputusan tanpa pertimbangan yang matang.

Belajar Mengatakan Tidak Pada Anak

Lebih percaya diri

Meski mengalami masa-masa sulit karena selalu sendiri, namun akan ada banyak hal yang anak tunggal alami. Sehinga, mau tidak mau membuat ia harus menanganinya sendiri. Dari sini lah akan membentuk kepribadian dan membuat mereka lebih percaya diri tanpa harus mencontek orang lain.

Menjadi anak tunggal memiliki tantangan sendiri. Meski ada beberapa orang yang mencap anak mami, tapi kamu tidak perlu khawatir. Kamu akan bisa menjadi seseorang dan bersinar dengan caramu sendiri.

Anak Tunggal

Dibaca 379 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page