Sudah semestinya sebagai orangtua kita menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada si kecil sedini mungkin. Dimulai pada saat anak bisa berkomunikasi.

Saat anak belum bisa berbicara dengan baik, bukan berarti mereka tidak memahami apa yang orangtua sampaikan. Khusus untuk anak laki-laki, biasanya mereka lebih banyak meniru ayahnya. Profil ayah sangat penting bagi seorang anak laki-laki.

“Like father, like son”

Pernah dengar istilah di atas?

 atau..

Quotes dari fanpage Merries:

 

  quote by merries

“Every father should remember that one day his son wil follow his example instead of his advice”.

Maka itu, penting bagi seorang ayah mengetahui cara mendidik dan membimbing seorang anak laki-laki dengan baik.

3 Cara mendidik anak laki-laki yang harus dikuasai seorang ayah

1. Mengetahui cara menyampaikan

Seorang ayah yang baik haru mengetahui cara menyampaikan suatu pesan dan nilai-nilai kepada anak laki-lakinya. Ayah juga harus tahu kapan waktu yang tepat bicara serius, bercanda atau menjadi teman untuk anak laki-lakinya.

2. Mengetahui cara memberi penghargaan

Ketika seorang anak melakukan kebaikan tidak ada salahnya seorang ayah memberikan penghargaan baik berupa pujian atau mungkin hadiah. Semua tergantung prestasi yang dicapai oleh anak. Setiap orang termasuk anak laki-laki memerlukan penghargaan dan pengakuan atas pencapaian yang diraihnya.

3. Mengetahui cara memberi teguran

Ada yang salah terkadang tentang cara memberi teguran kepada anak laki-laki. Seorang ayah yang baik mengetahui cara memberi teguran ketika anak laki-lakinya sedang lalai dan melakukan kesalahan. Ayah bisa mengenal anaknya dan menemukan cara yang paling pas sesuai dengan pembawaan sang anak. Setiap anak terlahir unik, kita sebagai orangtua yang harus mengerti mereka.

Dibaca 535 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page