Memakan makanan sehat dan bergizi adalah kebutuhan si kecil dalam masa pertumbuhan lho Bunda. Tapi bagaimana jika si kecil adalah seorang Picky Eater atau suka memilih makanan? Apapun yang kita berikan padanya pasti si kecil akan melihat dan memandangnya dulu. Picky Eater memang menjadi kendala sangat berat bagi seorang Bunda terhadap anaknya.

Bagaimana sulisinya agar si kecil tidak lagi memilih makanan yang akan dimakannya? ini solusinya

  • Ketahuilah kesukaannya, anak-anak biasanya menyukai camilan, maka cobalah untuk berkreasi dengan makanan sehat yang dibentuk seperti cemilan yang mudah dimakan kapanpun.
  • Kreatiflah dalam membuat makanan sehat untuk si kecil, misalnya dengan membentuk makanannya dengan beragam karakter lucu kesukaannya.
  • Menggabungkan makanan kesukaannya dengan yang tidak disukainya dapat menjadi solusi yang jitu, misalnya jika si anak menyukai sosis, maka kita dapat membuat makanan berbahan sosis yang dicampur dengan sayuran sehat.
  • Jika si kecil tak menyukai sayur, maka olahlah sayur dengan memotongnya kecil-kecil atau menghancurkannya sehingga wujudnya tidak lagi menyerupai sayur, misalnya dengan membuat smoothie sehat dari campuran buah maupun sayuran.
  • Kita juga dapat menyembunyikan jenis makanan yang kurang disukai si kecil di dalam makanan yang disukainya.

Dari berbagai tips di atas, Bunda memang harus dilatih serba kreatif ya untuk menu santap si kecil, selamat mencoba dan berkreasi bunda? Bunda bisa melihat resep kreasi untuk anak di sini.

 Sumber artikel : Sehat Aja

Dibaca 444 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page