Bunda, mengenalkan isi buku pada anak sangatlah penting. Bahkan sama pentingnya dengan bunda mengetahui 5 tips meningkatkan daya ingat anak. Sebenarnya apa saja manfaat membacakan buku untuk anak?

manfaat membaca untuk anak

  • Memperkaya perbendaharaan kata. Sudah pasti hal ini mendatangkan manfaat positif ketika bunda membacakan buku untuk anak. Secara otomatis, ia akan merekam ritme suara untuk berbicara, juga mulai pelan-pelan mengetahui arti kata dan penggunaannya.
  • Manfaat membacakan buku juga untuk membuat anak fokus. Gunakan suara yang berbeda-beda disetiap tokoh pada buku. Ternyata hal ini membantunya untuk fokus membedakan antara tokoh yang satu dengan lainnya. Juga melatihnya untuk belajar kapan harus mendengar, kapan harus berbicara.
  • Melatih ketajaman objek. Manfaat yang dihasilkan ketika bunda membacakan buku untuk anak adalah meningkatnya kemampuan si kecil dalam mempelajari nama-nama objek, warna, angka. Bahkan ia akan mengetahui perbedaan bentuk antara objek yang satu dengan lainnya.

Nah, setelah mengetahui manfaatnya, makin semangat ya bun dalam membacakan buku untuk anak. Siapa yang gak mau punya anak cerdas?

Sumber: ayahbunda

Dibaca 419 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page