Banyak sekali jenis Plester Luka untuk anak-anak yang dijual dengan berbagai bentuk menarik agar anak mau memakainya saat tubuhnya terkena luka. Tapi tidak sedikit yang akan mengalami alergi setelah mengenakan Plester Luka tersebut dilepas, biasanya kulit akan mengalami iritasi.

Ada sebuah pengalaman yang dialami oleh seorang anak kecil yang mengalami luka pada tubuhnya teatnya pada bagian bahu karena terjatuh dari sofa. Ayahnya yang melihat hal tersebut langsung saja ingin mengobati anaknya dengan menempelkan Plester Luka yang pada bugkusnya tertulis dapat mempercepat penyembuhan dan tidak menyebabkan alergi.

Tapi hal mengejutkan terjadi pada besok paginya, sang ayah melihat bahu dan bahkan sampai seluruh punggungnya meradang karena adanya reaksi alergi. Melihat hal yang sangat mengejutkan tersebut, sang ayah langsung membawa anaknya ke dokter.

citacitabunda3

Dokter mengatakan kalau anak itu mengalami alergi sama seperti luka bakar tingkat dua yang disebabkan karena bahan yang terdapat dalam Plester Luka tersebut. Bahan yang berbahaya itu bernama ester pentaeritritol yang terhidrogenasi, yaitu bahan yang membuat plester lengket.

Nenek dari anak malang itu juga ikut berkomentar karena kecemasan dan kekhawatirannya, beliau mengatakan bahwa bagaimana kalau sampai Plester Luka itu tertempel di muka, apa yang akan terjadi? Pastinya akan menyebabkan hal yang lebih parah lagi.

Sang ayah sudah melayangkan surat keluhannya pada produsen produk Plester Luka itu, dan pihak produsen akan segera menyelidiki kasus ini dengan menganalisa kembali produk yang berbahaya ini.

citacitabunda5

Dibaca 387 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page