Hal yang paling ditunggu saat menjalani masa kehamilan adalah momen saat janin sudah mulai menendang perut. Ini merupakan hal yang menakjubkan bagi ibu hamil yang baru pertama kali menjaalani masa kehamilan. Janin sudah mulai hidup dan dapat berinteraksi dengan suara ayahnya dengan menandakan tendangan.

Yuk, kita mengenal tentang tendangan janin dalam perut

 Mengenal Tendangan Bayi Pada Masa Kehamilan         

Kapan bayi mulai terasa menendang?

Tendangan pertama bayi umumnya terasa di minggu 16 sampai 25 usia kehamilan. namun, bagi wanita yang baru menjalani masa kehamilan pertama maka tendangan bayi baru terasa pada usia kehamilan mendekati minggu 25. Tendangan bayi akan terasa saat bunda dalam posisi diam.

Seperti apa rasanya tendangan bayi?

Ketika masa kehamilan masih awal, maka akan sulit merasakan tendangan bayi, namun pada trimester kedua dan ketiga tendangan bayi akan lebih kuat dan bunda dapat merasakannya dengan jelas.

Sesering apa janin menendang?

Frekuensi tendangan bayi akan terus meningkat dan lebih kuat seiring usia kehamilan. ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa pada trimester terakhir usia kehamilan, tendangan bayi bisa mencapai 30 kali per jamnya. Terutama saat malam hari saat bunda tidur di masa kehamilan.

Dibaca 617 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page