Setelah melahirkan biasanya ada beberapa zat yang diberikan kepada sebagian bunda untuk menghilangkan nyeri hebat yang terasa. Sebelum zat penghilang nyeri ini diberikan setelah bunda melahirkan, sebaiknya bunda perlu mengetahui zat-zat penghilang nyeri tersebut terutama tentang manfaat serta pengaruhnya. Yuk, kita cari tahu bun.

Mengenal 3 Zat yang Bisa Menghilangkan Nyeri Setelah Melahirkan

Ada 3 jenis zat penghilang nyeri setelah melahirkan

Entonox

Entonok disebut juga gas dan udara karena warnanya yang tak berwarna serta berbau. Komposisi Entonox terdiri dari 50% oksigen dan 50% nitrit oksida atau analgesik. Entonox adalah zat penghilang nyeri setelah melahirkan yang paling umum  hampir di setiap rumah sakit. Jika bunda terlihat lemah setelah melahirkan biasanya dokter akan memberikan Entonox sampai pulih kembali.

Petidin

Petidin merupakan zat analgesik yang aman digunakan sebagai penghilang nyeri sekaligus berfungsi membantu merelaksasi otot-otot tubuh. Petidin umumnya diberikan dokter bersama obat lain untuk mengendalikan rasa mual.

Epidural

Zat epidural diberikan dengan menyuntikkan bagian punggung bawah untuk memberi rasa kebal pada bagian bawah perut. Saat baru disuntikkan paha dan kaki bunda akan mati rasa sesaat.

Semoga bisa informasi ini bermanfaat ya bun dan kita bisa terus saling berbagi informasi.

Sumber: hamilpintar.com

Dibaca 529 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page