Saat sedang hamil ternyata Bunda tidak boleh mengkonsumsi makanan sembarangan lho, ternyata ada beberapa makanan bernutrisi yang boleh dimakan dan tidak. Sebelum memilih makanan ibu hamil, Bunda bisa terlebih dulu berkonsultasi dengan dokteragar kondisi kehamilan bisa terkontrol dengan baik.

Seperti yang dilansir oleh boldsky, bahwa ada beberapa makanan yang bisa saja berbahaya jika dimakan ibu hamil bahkan bisa menyebabkan keguguran. Agar kesehatan kehamilan Bunda tetap terjaga bisa membaca artikel yang saya buat berdasarkan kumpulan sumber berikut ini.

makanan ibu hamil yang bisa berbahaya bagi janin

Apa saja bahan makanan yang bisa berbahaya bagi ibu hamil?

Ikan laut

Ikan laut dan makanan laut lainnya mengandung banyak vitamin dan protein yang tinggi sekaligus Omega 3 paling baik dari bahan makanan ibu hamil lainnya. Saat usia kehamilan masih muda kita dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi ikan laut karena kandungan merkuri pada ikan sangat tinggi akibat polusi laut. Kadar merkuri yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada otak bayi.

Makanan mentah

Baik daging maupun sayuran tidak dianjurkan saat hamil sebab pada makanan mentah banyak mengandung virus atau bakteri yang tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan bunda saat hamil dan janin.

Buah dan sayur yang tidak dicuci terlebih dulu

Buah dan sayur memang sumber nutrisi yang baik bagi ibu hamil namun jika buah dan sayur yang kita konsumsi tidak dicuci dulu dikhawatirkan kandungan bakteri dan pestisida dalam buah dan sayur tersebut akan mengkontaminasi janin.

Minuman atau makanan beralkohol

Alkohol dapat menjadi racun yang buruk bagi ibu dan janin. Alkohol tidak mengandung nutrisi dan manfaat apa-apa bagi kesehatan tubuh, malah dapat memicu keguguran janin.

Mulai saat ini kita bisa lebih cermat lagi memilih makanan ibu hamil agar semua makanan yang Bunda konsumsi tidak berbahaya bagi kondisi kesehatan ibu dan janin. Informasi ini menjelaskan kepada kita apa saja makanan yang tidak boleh dimakan serta pengolahan bahan makanan sangat penting agar kandungan nutrisi didalam bahan makanan tersebut dapat terjaga dengan baik tanpa terkontaminasi zat-zat yang dapat merugikan tubuh.

Semoga bermanfaat ya bun, silakan beri komentar

Dibaca 555 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page