Cerita cinta yang menyentuh hati ini mengisahkan tentang perjuangan seorang anak laki-laki merawat ayahnya yang lumpuh dan sakit-sakitan. Anak kecil itu bernama Zhang Da dan tinggal di negara Cina. Zhang Da berusia 10 tahun ketika sang ibu meninggalkannya dengan sang ayah. Faktor perekonomian dan juga tidak kuat lagi merawat suaminya menjadi penyebab ibunya pergi. Setelah kepergiannya, mau tidak mau Zhang Da harus merawat ayahnya. Berbagai pekerjaan rumah seperti memasak, menyuapi, memandikan dan mencuci baju ayahnya dilakukan dengan suka rela. Meskipun masih kecil dia tidak mengeluh sama sekali.

Cerita Cinta yang Menyentuh Hati dari Zhang Da

Cerita cinta yang menyentuh hati ini begitu sangat terasa menyesakkan dada ketika tahu bahwa Zhang Da tetap bersekolah meskipun harus berjalan menyusuri hutan untuk bersekolah. Seringnya Zhang Da tidak makan dari rumah karena makanan yang tersedia hanya cukup untuk ayahnya. Dia memakan tumbuhan yang berada di hutan. Yang lebih mencengangkan prestasi di sekolah sangatlah baik. Pulang dari sekolah Zhang Da kecil harus bekerja memecah batu untuk bisa membeli makan dan obat ayahnya. Dia membeli buku bagaimana menyuntik karena jika ke dokter biayanya cukup mahal.

Kisah perjuangan Zhang Da cepat menyebar ke penjuru negara dan sampailah kepada pemerintahan Nanjing. Zhang Da masuk ke dalam nominasi tokoh inspiratif nasional. Ketika disuruh maju ke depan dan ditanya menganai apa keinginannya? Apakah ingin sekolah baik, uang banyak, pengobatan ayahnya yang lebih baik. Dia menjawab dengan ringan, “Aku ingin ibu kembali. Ibu, pulanglah ke rumah. Aku sudah bisa mandiri, sudah bisa merawat ayah dan mengerjakan semua pekerjaan rumah. Ibu pulanglah.” Mendengar perkataan Zhang Da semua hadirin menitikkan air mata.

Cerita Cinta yang Menyentuh Hati

Zhang Da kecil yang harus menanggung beban berat tidak meminta apa-apa dari negara. Dia hanya ingin ibunya kembali ke rumah dan ingin merasakan kasih sayang ibu yang sudah lama tidak dia rasakan. Itulah cerita cinta yang menyentuh hati dari anak kecil bernama Zhang Da. Meskipun sudah dikeecewakan karena sang ibu meninggalkannya, Zhang Da masih tetap mencintai ibunya.

Dibaca 679 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page