Ada pepatah mengatakan bahwa kasih bunda sepanjang masa. Pepatah itu memang benar bahwa perjuangan seorang ibu untuk membesarkan anaknya apalagi anak semata wayang memang sangat luar biasa. Peran bunda sangat besar untuk membesarkan buah hatinya. Bagaimana banyak cerita bunda baik sedih dan senang telah dijalaninya. Seorang bunda tidak akan pernah mengeluh dan akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anak semata wayangnya. Maka sangatlah wajar ketika para orangtua akan merasa khawatir ketika mereka tumbuh menjadi dewasa apalagi untuk anak semata wayang pasti memerlukan pengawasan yang ekstra.

Banyak kisah dan cerita bunda tentang perjuangan beliau dalam membesarkan anak semata wayangnya. Bagaimana dia selalu bisa melakukan pendekatan kepada anak sebagai orangtua, sebagai teman dan sebagai tempat curhat. Bunda harus bisa melakukan pendekatan kepada anak agar anak bisa terbuka kepada bundanya. Apalagi anak semata wayang yang tidak mempunyai kakak ataupun adik maka sebagai orangtua harus melakukan perhatian lebih. Apapun bahkan dilakukan oleh bunda untuk anaknya agar anaknya bisa bahagia.

Walaupun anak semata wayang tidak lantas Anda memanjakan mereka dengan berbagai materi karena itu akan membuat anak Anda menjadi tidak mandiri dan selalu bergantung terhadap orangtua. Oleh karena itu kemandirian anak perlu diajarkan dan dilatih sejak dini ketika mereka masih anak-anak. Berbagai strategi bunda bisa lakukan dalam mendidik anaknya.

Cerita bunda tentang membesarkan anak semata wayang

Misalnya ketika anak Anda minta dibelikan sesuatu maka jangan langsung Anda kasih karena itu akan membuat mereka manja. Berilah nasehat terlebih dahulu agar rajin belajar dan dapat nilai yang bagus. Ketika anak Anda mendapatkan nilai yang bagus maka Anda bisa memberikan reward dengan cara membelikan mainan yang dia inginkan. Selain itu masih banyak lagi cerita bunda bagaimana seorang bunda dalam mendidik anaknya.

Itulah beberapa cerita bunda dengan berbagai cara yang dilakukan ketika membesarkan anak semata wayangnya. Ketika kita mempunyai anak semata wayang memang perlu perhatian ekstra baik secara lahir maupun batiniah karena dia akan merasa bahwa tidak ada yang peduli dengan dia selain para orangtuanya. Oleh karena itu peran orangtua juga sangat penting khususnya seorang bunda agar anak bisa dekat dengan bunda dan bisa bersikap terbuka kepada bundanya dalam masalah yang dia hadapi.

Dibaca 2117 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page