Ntah bunda baru saja menjadi ibu baru atau bunda seorang muallaf, pertanyaan ini sangat wajar. Apakah boleh menyusui saat puasa? Ketika bunda sedang berpuasa, jumlah produksi susu pada bunda tidak terkena dampak lho. Hebatnya, meski bunda tidak makan selama 14 jam, komposisi ASI tidak berubah dan kualitas ASI juga tidak berkurang. Jadi, bunda tetap bisa menyusui saat puasa.

menyusui saat puasa

Jika tetap bisa menyusui saat puasa, lalu darimana sumber energi untuk tetap menjaga komposisi dan kualitas ASI? Tenang saja, bun. Tubuh bisa bekerja dengan sangat kooperatif lho. Tubuh akan mengambil cadangan nutrisi seperti energi, lemak, protein dam vitamin melalui simpanan nutrisi di dalam tubuh. Proses ini terjadi secara alami. Meski bunda memutuskan untuk tetap menyusui saat puasa, tetap perhatikan gizi dan banyak minum air putih ketika buka dan sahur.

Sumber dunia ibu handal.

Dibaca 517 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page